Selasa, 27 November 2012

D4 Katanya

Kisruh pendaftaran D4 di kampus saya akhirnya usai. Angkatan saya fix diizinkan mendaftar dan mengikuti ujian. Agak aneh memang, tapi sepertinya angkatan saya memang sedang ketiban berkah. Ditengah ketidakjelasan adik kelas akibat moratorium, angkatan saya malah dipanggil diklat DTSD seangkatan, dipanggil diklat fungsional seangkatan akuntansi, dan sekarang malah diizinkan daftar D4. Alhamdulillah sekali.

Kemarin, 26 november 2012, pendaftaran resmi ditutup. Saya tidak mendaftar. Bukan tidak ingin, tapi saya tidak menemukan alasan yang pas untuk akhirnya mendaftar.

Memang tidak ditanya kenapa jika pun saya mendaftar. Tapi saya rasa saya akan merasa sangat tidak bersyukur jika mendaftar.

Saya penempatan di homebase. Itu sudah satu nikmat besar di instansi ini. Homebasenya bukan mepet pula, tepat, benar benar di homebase. Jadi merasa nggak adil gitu mengurangi kesempatan teman-teman yang jauh penempatannya untuk balik melalui D4 ini.

Teman-teman akrab saya di kampus dulu pun ternyata nggak pada daftar. Banyak cicilan lah, mau nikah lah, harus jaga anak lah. Jadi saya memang didukung untuk tidak mendaftar.

Ya, kalaupun saya ikut saya belum pasti lulus. Tapi nggak ada salahnya toh mengalah. Nggak papa badan nggak tumbuh lebih besar, yang penting pikiran tumbuh lebih dewasa.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar