Kamis, 16 Agustus 2012

Pulang

Lebaran sebentar lagi, udah pada siap-siap mudik pasti ya. Aku lebih suka mengatakan pulang sih daripada mudik, mudik itu kesannya gimanaaaa gitu.

Alhamdulillah udah dua kali kali lebaran ini aku di homebase, nggak ada lagi ritual packing tengah malam karena besok subuhnya harus ngejar pesawat yang take off pagi-pagi. Nggak ada ritual tidur di taxi karena kepagian berangkat ke Bandara, dan nggak ada ritual ngantri nunggu koper masuk bagasi terus nunggu itu koper keluar –yang kadang ternyata udah nggak sama lagi bentuknya karena kasarnya petugas bagasi- di bandara selanjutnya.

Pulang itu punya kesan sendiri, selain ritual-ritual yang udah nggak aku jalanin dua tahun ini, ada juga perasaan yang nggak bisa dijelasin pake kata-kata, perasaan bakal ketemu orang-orang yang udah beberapa waktu nggak ketemu –ibu, bapak, adik, sepupu, pacar (mungkin)- yang campur aduk sama lelah karena abis dari perjalanan pulang itu sendiri.

Buat kalian yang pulang hari ini, atau besok, (atau lusa?), selamat pulang.
Selamat kembali ke pelukan tempat yang kalian rindukan, selamat bertemu orang-orang yang kalian sayangi. Semoga perjalanan pulang kalian menyenangkan dan tiba di tujuan dalam keadaan sehat. Lalu berbahagialah karena masih diberi kesempatan pulang, sebab banyak orang lain yang ingin pulang tapi tidak bisa pulang tapi tidak bisa pulang karena uang, atau tidak punya tempat untuk dia pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar