Rabu, 05 Desember 2012

3D Pertama

Hebohnya orang-orang membicarakan film baru "Life of Pi" gara-gara liputannya di salah satu stasiun TV swasta membuat saya penasaran, film apa sih itu? Akhirnya kemarin sore, usai rapat, saya menyempatkan untuk nonton di bioskop di Medan. Yah, nasib tinggal di kota kecil ya begini, bioskopnya nggak oke, film yang diputer juga, jadi kalo mau nonton film yang asik harus ke kota sebelah. Apalagi yang 3D.


Sesorean kemaren, ditemenin teman yang masih magang --karena yang pegawai pada susah diajak keluar di jam kerja-- saya nonton film 3D pertama dalam hidup saya. Film Life of Pi.





Film yang sederhana, tentang seorang anak yang punya rasa ingin tau yang besar, yang sedang dalam pencarian akan Tuhan. Ceritanya dimulai ketika keluarganya terkena krisis, pindah ke kanada, namun di perjalanan kapal kargo yang ditumpanginya tenggelam, menewaskan seluruh penumpang, termasuk keluaganya dan binatang-binatang peliharaan papanya, satu-satunya yang selamat adalah dia, Pi, anak yang namanya berasal dari nama salah satu kolam renang di Prancis. Pi selamat dalam sekoci bersama zebra, babi hutan, orang utan, dan macan. Semua binatang itu pun akhirnya mati, kecuali si macan yang diberi nama Richard Parker, jadilah Pi hidup dalam sekoci bersama Richard Parker yang awalnya macan buas kemudian dilatih oleh Pi menjadi macan yang penurut.


Petualangan Pi dan Richard seru banget di film ini. Walaupun setting nya cuma di tengah laut biru, tapi tiap momennya rasanya "wah", kayak pas di bagian laut yang penuh dengan ubur-ubur biru dan lautnya bercahaya, pas airnya tenang kayak cermin, pas malam hari di laut yang tenang dan langitnya banyak bintang, ah pokoknya keren lah film nya. Nggak rugi ngabisin duit banyakan dikit buat nonton yang 3D.3D pertama saya jadi sangat mengagumkan karena film yang saya tonton juga mengagumkan.


Ending film ini juga "dapet" banget. Tentang hidup yang luar biasa karena ada campur tangan Tuhan. Tuhan yang nggak kemana-mana ketika kita tertimpa musibah, Tuhan yang selalu ada walaupun kadang bagi kita nggak ada.


Review film ini yang lebih lengkapnya bisa ditemukan banyak di mesin pencarian. Di blog ini cuma sekedar pengalaman saya aja pertama kali nonton 3D.


Sekian dan terima kasih kepada Nanda yang sudah menemani saya nonton :)