Kamis, 06 Desember 2012

Dental Klinik di Binjai

Sejak gigi saya dicabut sekaligus tiga buah ketika SD, saya enggan ke dokter gigi lagi. Jika tidak terpaksa untuk pemeriksaan kesehatan pas penerimaan PNS mungkin saya tidak mau kesana lagi. Syukurnya pemeriksaan kesehatan untuk PNS tersebut cuma di cek saja, tidak ada tindak lanjut harus diapakan rongga mulut saya ini. Tapi sekitar sebulan ini, saya merasa nggak nyaman dengan gigi saya, jadi mulailah saya mencari-cari dokter gigi. Awalnya saya mencari dentist yang buka praktek di hari minggu, ternyata nggak ada.

Jadilah kemaren sore, di jam pulang kantor masih dengan seragam yang dikira orang pegawai PAM, saya ke dokter gigi. Di Binjai ini ada beberapa dentist di jalan Sudirman, dan di Jalan Kartini. Rata-rata buka tiap hari jam 4 atau 5 sore hingga jam 8 atau 9 malam. Tapi karena di praktek praktek dokter tersebut cuma ada 1 orang dokter dengan antrian yang lumayan, saya memutuskan mengikuti saran kholida, anak magang di kantor, untuk ke dental klinik yang ada di jalan samanhudi tepat di depan smp 1 Binjai. Di dental klinik yang bernama Alfi's Smile ini ada 4 orang dokter gigi yang bertugas, peralatannya cukup banyak sehingga dalam satu waktu bisa menangani sampai dengan 8 pasien, ditambah lagi pekerja yang cukup kompeten menurut saya. Informasi ini saya berikan mengingat betapa sulitnya saya mencari informasi tentang dokter gigi di Binjai ini, lumayan kan buat para pembaca yang mungkin sedang searching dentist terdekat. Oh iya, dental klinik ini buka dari senin sampai sabtu dari jam 9 pagi sampai jam 9 malem (untuk sabtu saya kurang tau sampai jam berapa pastinya).

Tarif di dental klinik ini cukup terjangkau. Kemarin (per tanggal 05 Desember 2012) saya membersihkan karang gigi/scalling tarifnya 100.000, lalu untuk tambal gigi tergantung berapa banyak yang ditambal. Umumnya 1 gigi tarifnya 100.000 juga. Pas scalling ternyata ketauan kalo ada gigi saya yang sudah rusak, jadi sekalian saya mencabut gigi karena ternyata ini geraham bawah sudah tidak perlu dipertahankan. Tarif cabut gigi di klinik ini beragam, tapi kemaren sih saya juga dikenai tarif 100.000, jadi total semuanya 300.000. Nggak tau di dokter lain gimana, yang pasti antrinya pasti lebih lama dari dental klinik ini.

Oh ya, satu lagi, cabut gigi pas udah segede ini ternyata sakit juga, apalagi geraham. Jadi pastikan gigi yang mau dicabut goyang biar nyabutnya juga nggak susah, jadi nggak sakit banget. Dan rajinlah merawat gigimu, biar nggak perlu ke dokter gigi buat di scalling, ditambal, apalagi dicabut karena rusak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar