Selasa, 01 Februari 2011

Tumblr.

Salah satu resiko jadi PNS (eh, masih calon ding!) yang harus datang sebelum jam 7.30 dan pulang setelah 17.oo adalah rentan akan pengangguran, saya menyebutnya pengangguran terselubung ketika tau hal ini di zaman kuliah dulu. Sebab itu, saya selalu menerapkan motto "Pelaksana harus kreatif" di tempat saya kerja ini. Kreatif, se kreatif-kreatifnya menggunakan waktu.

Pas nggak ada rekan kerja yang ngasih kerjaan ke saya, saya kreatif aja menggunakan jaringan internet kantor. korupsi? mungkin menurut sebagian orang begitu, tapi daripada keluar kantor, nggak balik-balik, dan tiba-tiba ada kerjaan yang penting malah terlambat mengerjakan? mending browsing, baca-baca yang bisa dibaca buat nambah "pengetahuan", kan ya?

Berawal dari keisengan membaca profil twitter seorang teman dan ngeliat ada link ke blognya dia, aku buka aja blog itu. Tumblr.


iseng blogwalking baca Tumblr.nya si teman yang ternyata isinya enak banget buat diliat, ide kreatif saya untuk membuat akun ini muncul. jadilah dekildevil.tumblr.com

Tumblr. ini fungsinya sama seperti blog-blog lain, cuma saja lebih unik, mirip twitter lah, cuma karakter yang disediakan lebih banyak. Dan setelah blogwalking saya lebih jauh, ternyata banyak pengguna Tumblr. ini yang cuma ngisi blog dengan gambar/photo yang inspiratif menurut saya, satu foto unik yang mungkin bisa lebih menggambarkan perasaan si empunya daripada se-halaman kata-kata.

Kelemahannya, ya karena isinya kebanyakan gambar/photo (apalagi kalau followingnya banyak), jadi lebih lambat daripada blogwalking ke akun blog yang bukan Tumblr. Atau emang jaringan internet kantor ya yang lambat?? *o^

Sejauh ini, i love Tumblr. lah

4 komentar:

  1. Akses ditolak karena termasuk kategori : "Social Networking;Blogs/Personal Pages"

    aneh ni, wp atau blogger bisa diakses tapi tumblr gbs.
    btw, intinya tumblr itu prinsipnya photoblogging kan

    BalasHapus
  2. "maklum lah fir, pake jaringan kantor geto" hehehe

    BalasHapus
  3. sama!! punyaku juga di block.. jadi ngga bisa buka tumblrku.. ngga keurus..

    btw barusan aku BW ke tumblrmu,. baguuuuusss.. :)

    BalasHapus
  4. @Firman: ya,begitulah. tapi ada juga kok yang isinya nggak cuma photo:)

    @ana: Tumblr. mu apa na??
    mau liat juga dong :)

    BalasHapus